Kamis, 14 April 2016

Praktikum 06 : Membuat Progression Reel


1. Tujuan
Pada tahap ini, kegiatan yang dilakukan adalah mengemas hasil praktikum-praktikum sebelumnya menjadi sebuah showreel yang bisa digunakan sebagai portofolio.

2. Alat
Adobe Premiere Pro CC

3. Bahan
Hasil praktikum-praktikum sebelumnya
1. Prak 1: Logo utama 360
2. Prak 2: Hasil penambahan camera path
3. Prak 3: Physical Sky
4. Prak 4: Secondary Assets
5. Prak 5: Logo Movement
6. Prak 6: Camera Depth
7. Prak 7: Flare
8. Prak 8: Chromatic Aberration
9. Prak 9: Vignette

4. Dasar Teori

Showreel adalah sebuah rekaman video pendek atau film yang menampilkan pekerjaan sebelumnya. Showreel biasanya digunakan untuk melengkapi resume seorang artis dan digunakan untuk mempromosikan ketrampilan, bakat, dan pengalaman artis.

Flarerogression Reel adalaha sebuah video yang menunjukkan progres dari seorang artis untuk bahan portofolionya. Biasanya di dalam video ini digunakan untuk mempromosikan ketrampilan, bakat dan pengalaman artis.

5. Tugas Praktikum
Pada animasi logo favorit yang sudah kalian buat sebelumnya, buatlah progression reel-nya.

6. Petunjuk Praktikum
Berikut adalah contoh progression reel dari praktikum-praktikum sebelumnya

7. Hasil Praktikum



8. Kesimpulan
Dalam praktikum kali ini ada beberapa kendala. Yang pertama karena internet dikampus ada masalah, Dan yang kedua karena masalah data di laptop saya hilang total, jadi memang harus membuat dari awal dan hasilnya pun banyak perbedaan karena ada beberapa footage yang saya ambil dari youtube dan ada pula yang memang membuat dari awal. Untuk proses pengupload an video memang agak terkendala koneksi juga. Itu sedikit kendala yang saya alamai pada praktikum kali ini. Mohon maaf sebesar - besarnya untuk keterlambatan pembuatan laporan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar