Minggu, 17 April 2016

Praktikum 07 : Membuat Aset Utama


1. Tujuan
Praktikum ini berisi tutorial project yang terdiri dari 5 pertemuan praktikum. Pada pertemuan ini, kegiatannya adalah pembuatan aset utama yang terdiri dari 3D Text dan Capsule.

2. Alat
Adobe Illustrator CC
Cinema 4D R16

3. Bahan
tanpa bahan

4. Dasar Teori

NURBS Modeling atau yang sering disebut dengan implicit surfaces merupakan teknik pemodelan yang menggunakan perhitungan matematika. Biasanya menggunakan curve

Sweep adalah alat untuk membuat bentuk 3D dengan cara mengulang sebuah bentuk terhadap bentuk tertentu

Sebuah teknik baru yang dikembangkan, umumnya disebut "bump mapping". Yaitu teknik memberikan tekstur pada objek yang menunjukkan ketinggian permukaan. Jadi objek yang dihasilkan lebih terlihat 3D.

5. Tugas Praktikum
Tirukan petunjuk praktikum yang diberikan

6. Petunjuk Praktikum

Extrude text kemudian menambahkan accent menggunakan Sweep NURBS





Membuat material yang bersifat Glossy




7. Hasil Praktikum










8. Kesimpulan
Untuk kesulitan yang didapat alhamdulillah tidak terlalu banyak, hanya saja ketika memberikan nilai kepada masing-masing sweep agar terlihat lebih 3D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar