Minggu, 01 Mei 2016

Praktikum 08 : Membuat Material Mirip Lampu Stadion

1. Tujuan
Praktikum ini bertujuan untuk mengenal contoh pembuatan material yang bersifat spesifik dalam hal ini adalah sebuah material yang terlihat seperti lampu stadion.

2. Alat
Cinema 4D R16


3. Bahan
tanpa bahan

4. Dasar Teori
Bump Map pada material setting adalah suatu teknik memberikan tekstur pada objek yang menunjukkan ketinggian permukaan. Jadi objek yang dihasilkan lebih terlihat 3D.

Channel Color adalah Suatu menu di dalam menu edit material yang berfungsi sebagai pemberi warna material

Channel Reflectance adalah Kanal untuk membuat objek terlihat mempunyai pantulan atau efek shading

Channel Luminance adalah Kanal untuk mengatur jumlah cahaya yang dipancarkan di daerah tertentu

Fungsi tekstur circles adalah Sebuah channel untuk mengatur tekstur yang diinginkan berbentuk bulat dan kontinu.

5. Tugas Praktikum
Tirukan petunjuk praktikum yang diberikan

6. Petunjuk Praktikum
Membuat material mirip lampu stadion

7. Hasil Praktikum



8. Kesimpulan
Kesulitan pada praktikum kali ini adalah untuk memunculkan efek lampu 3D yang benar benar terlihat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar